Wednesday, August 20, 2014

Amuz Gourmet Restaurant

Edit Posted by with No comments
             Amuz berasal dari bahasa Perancis yaitu “AMUZ” yang berarti menghibur dan menyenangkan. Amuz Gourmet Restaurant adalah restaurant Fine-Dinning France yang terletak di jalan jend.Sudirman Kav. 52-53 Lot 11A Jakarta Selatan. Restoran ini terbilang baru di wilayah Jakarta, karena restoran ini berdiri sejak November 2010. Amuz Gourmet Restaurant memberikan kemewahan dan pengalaman bersantap yang menyenangkan. Chef “Marx Gilles” adalah chef berkebangsaan asli asal Perancis, dari tangan dinginnya dan chef lainnya beragam menu yang mengunggah selera di sajikan untuk memanjakkan pengunjung yang datang . Jika anda mencari candle light dinner yang romantis, Amuz Gourmet Restaurant adalah tempat yang sangat tepat untuk anda kunjungi. Suasana yang romantis dan kontemporer menambah kesan mewah di dalam partisi besi yang terinspirasi dari Menara Eiffel, di tambah dengan lukisa-lukisan yang indah menambah kesan suasana Prancis dalam restoran Fine-Dinning tersebut. Interior Amuz Gourmet Restaurant sangat eksklusif, interior restoran ini di rancang oleh Idris Samad .

AMUZ GOURMET RESTAURANT






                Pada tanggal januari 2014 awal saya prakerin di Amuz Gourmet Restaurant. Bulan pertama sampai bulan ketiga saya prakerin di main kitchen atau bisa di sebut aprez catering. Di main kitchen saya mendapatkan banyak ilmu tentang kebogaan yang belum pernah saya dapat di sekolah. Di main kitchen saya berusaha untuk dapat menghapal semua kondimen kondimen ala carte, maupun buffet. Dan saya juga berusaha menguasai beberapa menu terutama menu ala carte. Dan saya juga dapat mengetahui cara memasak dalam porsi yang banyak. Di sana saya juga sering ikut Catering di Rumah Maroco. Di tempat catering, saya mendapatkan pengetahuan tentang cara men set-up makanan di tempat yang berbeda.




The Energy Cafe

             Jakarta merupakan ibu kota dari negara Indonesia serta penduduknya yang terbilang banyak . Dimana banyak pula perusahaan-perusahaan yang berkembang di Jakarta seperti : Bank , Tekstil , Bahan Bangunan , Otomotif , Elektronik bahkan Food and Beverages . Salah satunya yaitu Perusahaan AMB (Api Metra Boga) . Perusahaan AMB mempunyai berbagai jenis Restoran seperti : Fine Dining (Amuz Gourmet Restaurant) ,coffe shop , Bar Lounge , steak house . Salah satu Restorant yang berkonsep coffe shopyaitu : Energy Cafe Managed By Amuz . Energy Cafe ini mempunyai konsep yang unik dibandingkan restoran-restoran lainnya . kenapa? Karena Energy Cafe menawarkan berbagai jenis makanan dengan konsep “Buffet Menu” dan “All you can eat and all you can drink” .


                                                   

            Pada bulan april alias bulan keempat saya sudah mulai prakerin di The Energy Cafe bagian service atau pelayanan tamu. Pada saat di service saya mendapatkan banyak ilmu dari beberapa staff. Contohnya seperti membuat minuman. Dan saya juga dapat melayani tamu secara langsung dan melayani tamu dengan baik dan sopan. Disana saya juga diajarkan cara menerima reservasi lewat telepon. Saya juga diajarkan cara menerima bill dan mengembalikan kembalian.

           Disana saya mengerti tentang restoran yang berdesain Buffet menu. Untuk anak trainee diadakan 3 shift seperti, Morning ( jam 7 - jam 5 ), Middle ( jam 10 - jam 7 ), Closing ( jam 12 - jam 9). Di area service saya diharuskan ramah terhadap tamu agar tamu merasa nyaman dan akan datang kembali. Dan di service saya diajarkan lebih aktif dalam menangani tamu yang berjumlah banyak. Semua tamu mengharapkan pelayanan yang menarik dan memuaskan hati mereka. Kita harus dapat menghadapi berbagai konflik yang terjadi dengan tamu dan menyelesaikannya dengan baik

Sekian Cerita Dari Saya 
^_________^

0 comments:

Post a Comment